Minggu, 22 Agustus 2010

23810

Sepertinya banyak sekali hal hari ini (baca : tadi) dan sepertinya banyak pula yang mau saya tuangkan tapi entah saya larut dalam suasana apa sehingga terlupa.

Yang bisa saya ceritakan adalah nenek saya kembali masuk rumah sakit, berjuang (lagi) melawan cancer yang beberapa tahun ini diidap-nya. Saya sedikit terpukul, karena mana ada orang yang rela melihat orangtua yang dikasihi terbaring lemah tak berdaya.
She's a very good grandmother. For me.
Karena, sebenarnya saya baru kenal beliau ketika usia saya menginjak remaja. Sebelumnya saya bingung, kenapa nenek saya ada 3, kakek saya juga ada 3.
Dan ya... Ceritanya akan sangat panjang (walaupun saya janji akan cerita. Nanti.)

Tapi di balik semuanya, saya begitu mencintainya. Sama seperti Mamah. Mereka wanita paling sejati di muka bumi. Mereka mencintai saya.
Dan saya belum siap untuk kehilangan lagi.
Pasti hari ini Mum akan menyuruh untuk datang ke rumah sakit plus kalimat "Makanya tengok sekarang ya."
Sorry, saya mau menekankan kata 'sekarang' sebagai pengganti 'besok beliau sudah akan pergi'. Saya sudah hapal semuanya.
Dan tapi lagi, saya tidak mau menemuinya. Karena saya mau nenek saya hidup lebih lama lagi, dengan berkah kesehatan dan kebahagiaan.

Tuhan, aku bahkan belum sempat membahagiakan beliau. Sedih rasanya. Seperti useless, meaningless, vain,...

Saya hanya mau ia bahagia..
Saya hanya mau ia sehat lagi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar